Scroll untuk baca artikel
akuliburan TV

4 Lokasi Wisata Lampung akuliburan.com bersama sixteen

692
×

4 Lokasi Wisata Lampung akuliburan.com bersama sixteen

Sebarkan artikel ini

akuliburan.com – Menutup akhir tahun 2020 akuliburan.com bersama sobat sixteen melaksanakan agenda liburan ke 4 trip Lampung. Planning ini sudah dibahas dari pertengahan tahun lalu, dengan berbagai persiapan, mulai dari penentuan waktu, lokasi wisata mana saja yang dituju, pemesanan kaos dan waktu keberangkatan.

Sixteen merupakan wilayah yang di sebut BK 16 yang berada di Kecamatan Belitang Mulya Kabupaten OKU Timur SUMSEL.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

Setelah semua selesai tiba saat nya untuk berangkat dengan jadwal yang di tentukan namun ada beberapa sobat memiliki agenda sendiri beberapa kali kami menunda keberangkatan. hingga pada hari ini kami meeting terakhir harus berangkat.

Kami berangkat menggunakan 2 kendaraan darat roda 4 melalui jalan lintas timur dan masuk ke tol trans sumatera di gerbang tol simpang pematang.

Kami memilih jalur ini karena memang lebih dekat dari tempat kami tinggal. Beberapa lekasi yang menjadi tujuan kami diataranya Pantai Klara, Pulau Pahawang, Puncak Mas dan Lembah hijau.

Gerbang Tol Simpang Pematang

Gerbang Tol Simpang Pematang

1. Pantai Klara (Kelapa Rapat)

Pantai Klara atau belakangan saya tahu merupakan akronim dari Kelapa Rapat adalah salah satu pantai yang tersohor di Lampung.
Terdapat dua Pantai Klara di sana, yaitu Pantai Klara 1 dan 2. Bedanya, Pantai Klara 2 ini menurut saya lebih menggiurkan untuk dikunjungi. Alasannya kenapa sih? Baca sampai habis.
Pantai Klara 2 Lampung
Pantai Klara 2 berlokasi di Jalan Raya Way Ratay, Kabupaten Pesawaran Lampung. Dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan dari Bandar Lampung untuk sampai di Pantai ini.
Jalan menuju pantai ini cukup berkelok dan sempit, sehingga butuh konsentrasi ekstra ketika menyetir. Untuk sampai ke pantai ini, kita akan melewati beberapa pantai yang lain seperti Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, dan pantai yang menjadi darmaga penyeberangan untuk ke Pulau Pahawang, serta pusat pelatihan TNI Angkatan Laut.

2. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang punya pantai yang sangat mempesona. Tak hanya pasir pantainya yang indah namun keindahan bawah lautnya juga sangat ciamik dan disukai wisatawan.
Pulau Pahawang merupakan kepulauan dengan ekosistem alam dan bawah laut yang menakjubkan. Mampir ke pulau ini, kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan ekosistem laut yang dimilikinya.
Pulau Pahawang Lampung
Lokasi ini siap dijadikan tempat ber-snorkeling butuh waktu setahun. Menyelam di kedalaman 2-4 meter, wisatawan akan bertemu dengan beragam biota laut.
Beberapa tempat snorkeling yang biasa disinggahi oleh wisatawan di antaranya adalah Gosong Pancong, Cukuh Bedil, Gosong Bekri, dan Tanjung Putus.
Pulau Pahawang Lampung
Taman Nemo jadi salah satu keunggulan destinasi yang patut disinggahi kalau kamu ke Pulau Pahawang. Kamu bisa bermain dan mengenal lebih dekat ikan badut alias Nemo yang jadi ikon film kartun Finding Nemo.

3. Puncak Mas

Puncak Mas Lampung Lokasinya yang terdapat di kawasan perbukitan. Kondisi geografis ini membuat Puncak Mas memiliki pemandangan alam yang menyegarkan mata yang bisa mendamaikan pikiran, hati dan juga jiwa.
Wilayah Puncak Mas berupa perbukitan, sehingga sangat cocok dikembangkan dengan spot wisata berupa gardu pandang seperti wisata dataran tinggi pada umumnya. Dari atas ketinggian Puncak Mas ini pengunjung dapat menikmati view perkotaan, pegunungan dan juga laut.
Puncak Mas Lampung
Terdapat sebuah rumah pohon untuk menikmati keindahan kota Lampung dari ketinggian. Rumah pohon ini yang menjadi incaran oleh kalangan anak muda yang suka selfie.
Waktu terbaik saat berada di Puncak Mas yaitu malam hari. Pada malam hari, pengunjung dapat melihat keindahan panorama. Keindahan berupa perpaduan antara kota Bandar Lampung yang bagaikan lautan kunang-kunang serta langit lepas yang dihiasi ribuan bintang. Apalagi jika di bulan purnama ditambah dengan teduh sinar bulan.

4. Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau Lampung adalah destinasi wisata keluarga yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan. Terletak di Bandar Lampung, tempat ini menawarkan sarana edukasi sekaligus rekreasi alam di lahan seluas 30 hektar. Keindahan alam berpadu dengan wahana-wahana menarik di tempat ini tak berhenti memanjakan pengunjung.
Lembah Hijau Lampung
Terdapat banyak wahana yang tersedia di objek wisata ini. Ada wahana air, outbound, tempat berkemah, wahana permainan, hingga water park. Namun, salah satu yang paling digemari di sini adalah Taman Satwa. Di taman ini, pengunjung akan menyaksikan 465 satwa dari 65 jenis binatang.
Baca Lainnya  4 Rekomendasi Destinasi Liburan di Lampung Bersama Siswa
Verified by MonsterInsights