Scroll untuk baca artikel
Lampung SelatanPantai

Rute Jalan Menuju Pantai Rio By The Beach

936
×

Rute Jalan Menuju Pantai Rio By The Beach

Sebarkan artikel ini
Pantai Rio by the beach
Pantai Rio by the beach (Photo by Instagram/riobythebeach)

akuliburan.com – Rute Jalan Munuju Pantai Rio By The Beach, Pantai Rio by The Beach berada di Desa Merak Belantung, Kalianda Lampung Selatan.

Dari Pelabuhan Bakauheni, pantai ini bisa dicapai dengan melewati tol dari pelabuhan dan keluar di pintu tol Sidomulyo Masuk Gerbang Pantai Marina Terus saja sebelah kanan Ada tugu Rio By The Beach.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten
Exit gerbang Tol Sidomulyo. Tol Lampung – Palembang

Waktu tempuhnya tak sampai satu jam. Jika tak mau lewat jalan tol, pengunjung juga bisa lewat Jalan Lintas Sumatra. Setelah itu, pengunjung bisa masuk gerbang Pantai Marina dan mengikuti jalan sampai gerbang Rio by The Beach.

Baca Lainnya  5 Destinasi Andalan Wisata di Pulau Bangka
Masuk Gerbang Pantai Marina, Desa Sukamarga

Pantai menjadi salah satu destinasi liburan paling disukai. Di Indonesia banyak pantai indah yang bisa dikunjungi, salah satu yang baru adalah Rio by The Beach Lampung.

Jalan Terus Masuk Tugu Rio By The Beach

Untuk biaya Parkir rp.10.000,- dan Tiket masuk Pantai Rp. 35.000,- Free Gazebo, Beanbag, Spot Photo, Tempat Salin/wc. Untuk informasi kalian bisa follow akun instagram @riomotret atau @riobythebeach.

Rio By The Beach

#riobythebeach Baru dibuka pada 5 April 2024, pantai yang dibangun fotografer Rio Motret dan beberapa investor ini berada di Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Kawasan ini terkenal dengan deratan pantai yang indah. Rio by The Beach memiliki area pasir yang halus dan laut yang biru.

Baca Lainnya  3 Destinasi Wisata Lampung Ini, Tujuan Liburan Akhir Pekan Anda

Area pantainya terlihat luas, dengan pohon-pohon kelapa yang ditanam dengan jarak yang teratur. Jika melihat ke arah pantai, pengunjung bisa melihat bagan-bagan milik nelayan di tengah laut.

Pantai ini juga sudah dilengkapi dengan sejumlah saung dari bambu beratap jerami yang bisa menjadi tempat pengunjung bersantai, dilengkapi dengan tempat duduk. Bagi penggemar fotografi, terdapat beberapa spot foto yang bisa dipilih.

Pantai Pantai di Kalianda

Kawasan Kalianda memiliki beberapa pantai luas dengan pasir yang putih bersih dan air laut gradasi biru dan hijau yang jernih.

Pantai- pantai tersebut diantaranya Pantai Kedu Warna Kalianda, Pantai Marina, Pantai Laguna, Pantai Mbeach, Pantai Wartawan, Pantai Semukuk, Pantai Kunjir, Pantai Kahai, Pantai Grand Elty Krakatoa, Pantai Senja, dan Pantai Tapak Kera.

Baca Lainnya  4 Rekomendasi Destinasi Liburan di Lampung Bersama Siswa

Pantai-pantai tersebut sudah dikelola baik oleh perusahaan maupun masyarakat setempat. Pada libur Lebaran, pantai-pantai ini ramai dikunjungi oleh pemudik yang melintasi daerah tersebut.

Umumnya, pantai di Kalianda menetapkan tarif masuk Rp 5.000 – Rp 75.000. Selain pemandangan yang cantik, banyak pantai yang sudah memiliki fasilitas kafe, saung, bean bag, toilet, permainan air, penginapan, dan lainnya.

Verified by MonsterInsights