Scroll untuk baca artikel
Yogyakarta

Aku Liburan di Yogyakarta

1894
×

Aku Liburan di Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
stonehenge merapi
Stonehenge Merapi (akuliburan.com)

akuliburan.com – Libur lebaran kali ini aku liburan di yogyakarta, Crew Aku Liburan berangkat dari rumah Lebaran hari kedua hari Kamis tanggal 11 April 2024, pukul 11.00 wib. Perjalanan darat ini crew aku liburan menggunakan 2 armada MPV Toyota Innova yang mengakomodasi penumpang dan kargo yang nyaman. Perjalanan kami tempuh dalam waktu 24 Jam artinya kami sampai di Yogyakarta hari Jum’at 12 April 2024 Pukul 11.15 wib.

Istirahat sejenak malam sabtu, kita menikmati teh hangat, nasi kucing teri, sate usus, telur puyuh khas Angkringan Yogyakarta, diiringi canda ringan ramah pedagang angkringan.

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten
Angkringan Jogjakarta (photo by gudang jogjafilosofi dan sejarah)

Sabtu pagi kami menerobos padatnya Yogyakarta dari warga lokal dan wisatawan yang berlibur di kota yogyakarta, aku liburan ke lava tour merapi.

Baca Lainnya  Akhir Pekan Ke Temiangan Hill Lampung Barat

Menjelajah wisata merapi melihat sisa bangunan ada isi rumah dari korban ganasnya awan wedus gembel merapi di desa Kapuhharjo.

Jelajah merapi menggunakan mobil jeep mengunjungi stonehenge, makam masal dari warga, rumah mbah maridjan, musium mini, manuver offroad di kali kuning. paket yang kita ambil 2 jam, tampa terasa telah di lalui karena keseruannya.

Jeep Lava tour Merapa.(akuliburan.com)

Lanjut kuliner kesalah satu satu sate klatak di jogjakarta yaitu Sate Klatak Pak Pong di jalan sultan agung, bantul, sate legendaris yang sudah berdiri dari tahun 1960 ini, menyajikan sate yang di tusuk dari jeruji besi sepeda.

Selain sate ada tongseng, tengkleng, gulai kambing atau sate bambu biasa bumbu kecap.

Baca Lainnya  5 Kuliner Yogyakarta yang wajib di Nikmati
Sate Klatak Pak Pong Pusat (akuliburan.com)

Sate klatak Pak Pong memiliki beberapa cabang di jogjakarta, untuk rasa tidak ada yang berbeda dengan sate klatak Pak Pong Pusat. Namun yang membedakan Pak Pong Pusat dan Cabang adalah lokasi yang luas dan fasilitasnya. Sate Pak Pong Pusat lebih luas lahan parkir dan tempat menikmati satenya.

Verified by MonsterInsights