Scroll untuk baca artikel
BelanjaPalembang

Pasar Cinde, Pasar Modern Tertua di Kota Palembang

729
×

Pasar Cinde, Pasar Modern Tertua di Kota Palembang

Sebarkan artikel ini
Pasar cinde dulu

akuliburan.com – Pasar Cinde Palembang, Pasar Modern Tertua di Kota Palembang, Saat berada di kota kota Pelembang kita biasa nya mencari tempat berbelanja mencari sesuatu yang menjadi ciri khas bahwa kita pernah berada di kota tersebut.

Sama halnya ketika kita berada di Kota Palembang, kita akan mencari pasar yang menjadi Ikon kota palembang, salah satunya Pasar Cinde yang berada di Jalan Sudirman,

Adverstisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Konten

pasar yang berada di pusata kota palembang sangat mudah untuk di jangkau, karena seluruh kendaraan Umum pasti melewati pasar ini.

Pasar cinde merupakan karya arsitek Herman Thomas Karsten dengan ciri khasnya tiang penyangga yang berbentuk payung cendawan.

Baca Lainnya  Kuliner Legendaris Kota Palembang, Martabak HAR

Cinde memiliki kesamaan dengan kata “cindo” yang artinya Cantik, dahulu pasar ini merupakan pasar modern Pertama di Kota Palembang dengan 2 lantai, pasar ini banyak menyediakan kebutuhan sehari hari dan spertpart kendaraan motor lawas.

Saat ini pasar cinde masih menjadi tempat favorit bagi masyarakat palembang, pasar ini banyak menjual Kue kue, sayuran, kerupuk. Pasar yang buka dari jam 5 pagi hingga pukul 5 sore ini.

Verified by MonsterInsights