Saat ini, Danau Kaolin atau Kulong Biru udah jadi tempat tamasya elok. Masuk ke daftar tujuan yang harus disinggahi saat berlibur ke Pulau Bangka serta Pulau Belitung.

Secara visual, betul-betul posisi ini elok serta antik nampak. Karena situasinya yang jauh beda ketimbang dengan kondisi seharian kita di kota.

Kombinasi warna putih tanah disekitaran dengan warna air, menciptakan sebuah kemegahan tertentu.

Warna airnya yang ceria serta memesona, akan menganakemaskan pandangan pelancong. Ditambah, danau ini mempunyai 2 warna, yaitu biru serta hijau.

Meskipun elok disaksikan, jangansekali-kali berusaha untuk rendam manalagi berenang. Karena warna biru serta hijau itu adalah resiko radiasi logam radioaktif sisa hasil penambangan.

Pemda serta penduduk udah menghimbau pengunjung tidak untuk mandi serta atau bermain air. Karena kuat pemikiran kalau radiasi sisa tambang mempunyai toksin yang bisa beresiko untuk kesehatan badan.

Selagi di posisi, kamu tak usah hingga merapat ke pinggir air. Karena arenya yang luas serta kamu dapat pilih spot serta background.

Kamu dapat jalan di atas tumpukan galian pasir memiliki warna putih yang semakin tinggi. Serta menyaksikan bagaimana sisa tambang ini memberinya panorama yang cantik.

Ingat selalu untuk berwaspada selagi di posisi. Buat berantisipasi serta mengelak bermacam peluang yang tak diinginkan.